Kamis, 02 Juli 2009

RadioPC BOX ?

sebelumnya mohon maaf klo agak beribet tulisannya (maklum ini di tulis ketika penulis masih labil dan penulis males edit lagi..).

 Hari pertama gw di WAN-DKI gw dan seorang temen gw.dateng ke tempat itu setelah melalui 3 jam perjalanan (sudah terhitung dengan nyasar nyasar). gw pikir hari pertama paling duduk longor doang.eh ternyata, Voila Bpk.Koswara datang dengan membawa sebuah kotak putih besar, awal nya gw kira itu kotak makan siang yang di isi dengan daging steak  klo nggak ya minimal nasi padang. eh ternyata bagai petir disiang Bolong gw di kejutkan dengan kata kata pak koswara yang bilang bahwa itu ternyata sebuah PC BOX.



PC BOX??????otak gw bertanya tanya. Kecewa bercampur rasa penasaran pun menghinggapi gw ( kenapa gerangan gw kecewa??karena eh karena gw kira ntu makanan enak eh ternyata. . boro2 makanan , gak ada 1 bagian pun dari PC BOX yang bisa gw makan)tp setelah di beri penjelasan panjang lebar oleh Bpk.koswara akhirnya gw pun ngerti. untuk itu lah kenapa gw akan menshare sedikit mengenai apa itu PC BOX kepada kalian yang belum dapat pencerahan. . . .(gw takut suatu saat kalian dihadapkan dengan PC BOX kalian bakal mengira itu kotak makan siang dan dengan binal melahapnya....inget! ! ! !gak ada 1 bagian pun dari PC BOX yang bisa di makan. . .serius gw gak boong!!!!!!).


kembali ke tema. . .
Radio PC BOX adalah sebuah pc normal yang memiliki perangkat perangkat untuk melakukan koneksi secara wireless. . beberapa lat yang biasa di letakkan pada sebuah PC BOX adalah : wireless lan card, Antena Grid (Alat pemancar sinyal dan penerima sinyal, jadi antena memancarkan sinyalnya menggunakan sinyal wireless) dan Pigtail yang Merupakan kabel penghubung antara antena dengan WLAN pigtail biasanya menggunakan N connector.

selain alat-alat di atas PC BOX jg memiliki hardware hardware layaknya PC biasa. seperti processor, MOBO(Mother Board), power suply, RAM, dan VGA(tetapi VGA hanya dipasang pada saat saat tertentu saja,tidak perlu terus-terusan).


PC BOX juga tidak menggunakan hard disk, karena PC BOX menggunakan DOM. . . . . . apakah itu DOM ???????mungkin buat beberapa orang yang udah ngerti tntang PCBOX pasti jg tau tentang DOM tp tenang buat yang belom tau gw akan menjelaskan dengan sedetil detil nya gw tau emang dunia ntu keras(Lho?!!?). Apa itu DOM??? DOM (Disk Operating Memory) adalah sebuah alat yang berfungsi sebagai pengganti hard disk. DOM yang di gunakan pada PC BOX itu memiliki kapasitas sebesar 128 MB, DOM ini diletakkan pada slot kabel data. Kenapa pakai DOM kan kapasitas nya kecil????ya jelaslah. . .kan gak makan tempat alias kecil dan portable.

kelebihan dan kekurangan PC BOX:

kelebihan:
- transfer data yang cepat bisa sampai 1 mbps jika pointing nya tepat
- dapat di jadikan AP(access point) lebih dari 1. tergantung banyak nya slot untuk W-LAN pada MOBO.

kekurangan:
- harus menggunakan kabel power untuk daya nya.

0 komentar:

Posting Komentar